Senin, 06 Januari 2020

Polres Probolinggo : Waspada Banjir Polsek Sukapura Intensifkan Pengecekan Debit Air Sungai

Tribratanews Polres Probolinggo | Tanggap Bencana Polsek Sukapura intensifkan kegiatan patroli dan melakukan pengecekan volume debit air sungai Jurang Manten, hal tersebut di lakukan untuk mengantisipasi terjadi banjir ketika turun hujan di wilayah Kecamatan Sukapura.

“Debit air di sungai jurang manten dan sungai pakel terpantau masih normal, sehingga warga di sekitar aliran sungai masih aman. Namun demikian diminta tetap waspada karena luapan air sewaktu waktu bisa terjadi banjir.” Ungkap Aiptu Riyantoso saat pimpin Patroli.
Pengecekan ke beberapa jembatan ini agar mengetahui situasi sungai berpotensi banjir atau tidak.  Dalam pengecekan tersebut petugas tidak menemukan atau melihat debit air naik atau masih dalam katagori aman.

Dikonfirmasi terpisah Kapolres Probolinggo AKBP  Eddwi Kurniyanto SH. SIK, melalui Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono mengatakan Patroli disungai untuk monitoring debit air agar jika terjadi musibah banjir maka segera waspada dan dapat terdeteksi sehingga bisa diambil langkah-langkah antisipasi penanganan banjir secara cepat.“ ujar Iptu Sugeng.

“Dengan datang memantau debit air di sungai ini, apabila terjadi banjir di wilayah Kecamatan Sukapura dapat segera diantisipasi bersama dengan instansi terkait.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar