Selasa, 07 Januari 2020

Polres Probolinggo : Waspadai Banjir, Anggota Polsek Sukapura Pantau Debit Air di Sungai Wilayah Sukapura

Tribratanews Polres Probolinggo | Curah hujan menunjukan intensitas tinggi di wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya di Kecamatan Sukapura, hal ini di khawatirkan dapat menyebabkan terjadinya bencana Banjir luapan dari Sungai Trembes.

Untuk mewaspadai terjadinya banjir, Kanit Sabhara Polsek Sukapura Polres Probolinggo Bripka Nofi melaksanakan patroli pantau debit air di Sungai Trembes Desa Sukapura, Minggu (5/1/2020)

Selain memantau debit air sungai trembes Sukapura, juga mengecek debit air di Desa Pakel Kec. Sukapura, Kab. Probolinggo terpantau volume debit air sungai normal.

“Kondisi cuaca pada akhir pekan ini cenderung meningkat intensitas hujannya, karena itu saya perintahkan anggota piket untuk selalu melakukan pengecekan ke beberapa titik rawan bencana dan juga keberadaan sungai yang berada di wilayah Kecamatan Sukapura untuk mengetahui secara langsung perkembangan situasi di lapangan,” ujar Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono.

Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk selalu berkoordinasi dan komunikasi setiap saat terkait waspada bencana.

”Saya mengimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam,” imbuhnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar