Jumat, 14 Juni 2019

Polres Probolinggo : Anggota Polsek Sukapura Patroli Dialogis Guna Koordinasi Kamtibmas Malam Hari

Tribratanews Polres Probolinggo | Anggota Polsek Sukapura Polres Probolinggo Melaksanakan Patroli Dialogis di Pemukiman Penduduk yaitu Desa Ngepung Kec. Sukapura Kab. Probolinggo.

Kapolsek Sukapura melalui Anggota SPKT dalam kegiatan patroli pemukiman ini mengatakan, guna antisipasi tindak kejahatan dimalam hari. Unit Patroli Polsek Sukapura melaksanakan patroli dialogis dipemukiman penduduk untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga yang beraktivitas, katanya.

Kegiatan patroli kali ini, anggota Polsek Sukapura melaksanakan patroli dialogis di pemukiman penduduk. Anggota patroli menyempatkan waktu untuk menghampiri masyarakat yang sedang nongkrong di depan rumahnya untuk memberikan pesan-pesan maupun himbauan-himbauan kamtibmas.

Dalam himbauan tersebut di utamakan kepada warga yang santai di malam hari agar selalu menyikapi situasi yang berkembang mengingat sekarang masih hari yang fitri agar tetap menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif, waspada terhadap orang-orang pendatang yang belum di kenal sebagai bentuk antisipasi terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan. (12/06/19)

Hal ini bertujuan agar warga masyarakat tidak mendapat masalah pencurian maupun perampokan selain itu sebagai bentuk kepedulian Kepolisian terhadap warga, pihak Kepolisian selalu memberikan himbauan-himbauan agar mewaspadai kepada orang yang tidak di kenal dan mencurigakan.

”Sudah menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan harta benda warga masyarakat, hal tersebut tidak bisa terwujud apabila tidak ada kerja sama dengan warga, diharapkan warga masyarakat jangan pernah mengabaikan keamanan harta bendanya sendiri karena satu kesalahan dan kurang berwaspada dapat berakibat fatal atau penyesalan.”pungkasnya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar