Jumat, 28 Juni 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura Rutin Gelar Sambang Masyarakat di Malam Hari

Tribratanews Polres Probolinggo | Dalam rangka mengantisipasi aksi kejahatan pada Desa binaan dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura Aipda Dwi Irawan melaksanakan sambang warga pada malam hari. Tepatnya di Dusun I RT 01, Desa Wonotoro kecamatan Sukapura, Selasa (25/06/2019).

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Wonotoro Kecamatan Sukapura menjelaskan, bahwa kegiatan sambang adalah sebagai sarana menggali informasi dari masyarakat terkait potensi gangguan Kamtibmas. Sehingga dapat diantisipasi sebelum terjadi, agar tidak berkembang lebih luas.

“Kita terus berupaya menggali informasi dari warga sebagai langkah antisipasi tindakan kejahatan dengan mengedepankan senyum, sapa dan salam,” ujar Aipda Dwi usai sambang di desa Binaan.

Menurutnya, sambang warga akan dirasakan bukan hanya oleh masyarakat, melainkan juga oleh anggota polisi ketika melaksanakan tugas di lapangan karena akan mudah dikenal masyarakat.

“Apabila kegiatan ini dilaksanakan setiap hari, manfaatnya akan bertambah mitra yang baru,” sambungnya.

Untuk itu ia berharap kunjungan yang dilakukannya bisa memberikan motivasi kepada masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan lingkungan sekitarnya, terutama pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar