Selasa, 11 Juni 2019

Polres Probolinggo : Polisi Sukapura Gelar Patroli Gabungan Jelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H

Tribratanews Polres Probolinggo | Kepolisian dari Polsek Sukapura melaksanakan Patroli Gabungan bersama Anggota TNI dari Koramil Sukapura dalam rangka menjaga keamanan wilayah menjelang pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di wilayah Sukapura.

Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono setelah melaksanakan apel bersama mengatakan, kegiatan Patroli Gabungan dilaksanakan secara bersama dengan unsur Kepolisian yang dilaksanakan secara rutin dan berjenjang mulai dari tingkat Desa sampai dengan Kecamatan. “Kita akan rutin melakukan patroli gabungan ini untuk menciptakan situasi yang aman menjelang lebaran dan memberikan rasa aman terhadap daerah wisata”, kata Kapolsek Sukapura pada Selasa 04/06/2019.

Untuk memberikan rasa aman, katanya, selain rumah warga, sasaran kegiatan patroli lainnya meliputi pusat-pusat keramaian, perkantoran, perumahan dan instalasi vital serta beberapa titik lokasi wisata yang ada di wilayah sukapura. “Jumlah personel yang dilibatkan dalam pengamanan hari raya Idul Fitri yang biasa disebut dengan Operasi Ketupat disiagakan sebanyak 1 Regu. Pelaksanaanya akan digelar selama 16 hari kedepan. 

Sementara fokus sasaran pengamanan adalah arus mudik dan balik, tempat-tempat keramaian masyarakat, antisipasi kejadian tindak pidana lainnya dan melakukan patroli di perkampungan guna ketentraman masyarakat Sukapura. “Kita ingin Sukapura ini tetap aman dan damai bagi siapapun juga yang akan datang di Pelerenan Gunung Bromo ini”, tutupnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar