Kamis, 25 April 2019

Polres Probolinggo : Antisipasi Curhewan Polisi Laksanakan Kegiatan Patroli Bersama Warga

Tribratanews Polres Probolinggo | Tidak hanya dilaksanakan pada siang hari, patroli Kepolisian juga dilaksanakan pada malam hari bahkan sampai pagi. Melihat kerawan apa yang terjadi di suatu wilayah. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pakel Bripka Nofi pada Selasa, 23/04/2019 malam, ialah melaksanakan patroli dengan mengajak warga yang sedang nongkrong di depan warung untuk ikut serta berpatroli menjaga keamanan lingkungan. Sebagaimana kita tahu, wilayah pedesaan di Kecamatan Sukapura terbilang masih adanya kejadian pencurian hewan ternak baik kambing maupun sapi. Untuk itu Bhabinkamtibmas desa giat melaksanakan patroli malam hari bersama warga.

Ini sebagai bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga dan memelihara kamtibmas. Bila disiang hari sudah ada patroli menggunakan mobil patroli Polsek, maka kami pada malam harinya juga melaksanakan patroli mengingat di wilayah pedesaan seperti ini masih ada pencurian hewan ternak.

Peran serta masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan memang sangat dibutuhkan. Polisi sebagai pembina keamanan dan ketertiban tentunya tidak bisa bekerja sendiri, sehingga dengan memicu masyarakat untuk sadar keamanan, diharap mereka juga dengan sukarela bersama polisi untuk menciptakan suasana aman tersebut.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar