Kamis, 25 April 2019

Polres Probolinggo : Jaga Kondusifitas Pasca Pemilu Polisi Sukapura Laksanakan Giat Sambang Desa

Tribratanews Polres Probolinggo | Upaya mendekatkan diri kepada masyarakat itu merupakan salah satu tugas dan kewajiban sebagai anggota Polri, sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh Anggota Polsek Sukapura Aipda Dwi Irawan telah melaksanakan kunjungan ke Desa Wonokerto Kecamatan Sukapura, Jumat (19/04/2019).

Dari pelaksanaan giat sambang desa tersebut banyak hal yang bisa kita lakukan yaitu dapat berbaur bersama masyarakat itu yang paling utama.

Dengan berbaur, sejumlah tugas kepolisian sebagai pengayom pelindung pelayan masyarakat akan kian terasa, selain itu kegiatan bina kamtibmas juga bisa kian dioptimalkan dengan baik,” ujar Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono

Menurutnya, dengan kehadiran polisi diantara masyarakat bisa memberikan kedekatan dengan mereka, kian seringnya sambang desa dilakukan terhadap warga maka akan kian mudah untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat ataupun sebaliknya.

selain itu sebagai bentuk kepedulian dan kasih sayang polisi terhadap warga. Pihak kepolisian selalu memberikan himbauan-himbauan agar berwaspada kepada orang yang tidak di kenal dan mencurigakan serta memberikan himbauan agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban & kenyamanan pasca pemilu 2019 yang sudah di laksanakan dalam beberapa waktu lalu.

Melaksanakan kegiatan sambang maupun DDS (Door To Door System) merupakan salah satu tugas yang wajib dilaksanakan secara rutin oleh setiap anggota polri  khususnya personil Polsek Sukapura yang bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mencari informasi yang berkembang di masyarakat serta untuk lebih dekat dengan warga.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar