Jumat, 19 April 2019

Polres Probolinggo : Pergeseran Kotak Suara Dikawal Ketat Polisi


Tribratanews Polres Probolinggo | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab. Probolinggo mulai men­distribusikan surat suara untuk Pemilu 2019 ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di kecamatan se-Kab. Probolinggo. Surat suara ini dijaga ketat polisi bersenjata lengkap untuk memastikan keamanannya, minggu 14/04/2019.


Selain surat suara, KPU Kab. Probolinggo juga mendistribusikan alat pencoblosan seperti bantalan, segel dan bilik suara. Distribusi itu menggunakan unit mobil boks dari gudang logistik KPU Kab. Probolinggo dengan pengawalan ketat kepolisian.


Selanjutnya, surat suara yang sudah didistribusikan KPU Kab. Probolinggo akan dicek ulang oleh PPK. Langkah ini dilakukan untuk memastikan validitasnya dan tidak ada yang kurang ataupun rusak. Setelah melalui proses tersebut, surat suara dan logistik pemilu lainnya akan disimpan di kecamatan dan dijaga ketat polisi bersenjata lengkap.


“Surat suara dan logistik pemilu di simpan di kecamatan dan dijaga pihak kepolisian bersenjata lengkap, termasuk Satpol PP kecamatan sehingga aman,” katanya memastikan.


Menurutnya, dalam waktu 24 jam surat suara sudah bisa sampai di masing masing Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Ketua KPU Kab. Probolinggo memastikan H-1 pencoblosan, surat suara dan kotak suara sudah berada di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS). Agar nanti Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang mendistribusikannya ke masing-masing TPS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar