Kamis, 23 Mei 2019

Polres Probolinggo : Kapolsek Patroli Bersama Dengan TNI Temui Warga Wilayah Sukapura

Tribratanews Polres Probolinggo | Guna mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, seperti tampak dalam gambar Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono bersama Aiptu Rupi'i dan anggota TNI saat menyambangi Lingkungan Rt 01/01 Desa Ngepung pada malam hari Rabu, (22/05/2019).

Kapolres Probolinggo AKBP Eddwi Kurniyanto SH. SIK, melalui Kapolsek Sukapura menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas, dan juga untuk penguatan pemeliharaan keamanan dan ketertiban di masyarakat sesuai program Promoter Kapolri

“Kegiatan Sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi lingkungan serta pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di pemukiman, pada malam hari,” ujarnya.

“Untuk meningkatkan pam swakarsa, pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda,” lanjutnya.

“Kegiatan tersebut juga sebagai sarana silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing-masing,” tambahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar