Rabu, 29 Mei 2019

Polres Probolinggo : Polisi Sukapura Giatkan Patroli Tatap Muka

Tribratanews Polres Probolinggo | Polsek Sukapura menggiatkan program patroli tatap muka untuk meningkatkan sinergisitas selama bulan puasa Ramadhan 1440 Hijriah.

"Patroli tatap muka langsung dengan masyarakat cukup efektif dilakukan guna mengeratkan silaturahim sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berpartisipasi menciptakan situasi aman dan nyaman di bulan puasa," kata Kapolsek Sukapura melalui Kanit Sabhara Bripka Nofi, Minggu 26/05/2019.

Dalam patroli dialogis tersebut personel menyapa langsung masyarakat yang berkumpul dan melakukan komunikasi dua arah terkait kondisi terkini keamanan dan ketertiban lingkungan.

Pola patroli tersebut bertujuan mencegah tindak pidana kejahatan seperti pencurian dengan pemberatan, kekerasan, pencurian kendaraan bermotor dan tindak pidana lainnya yang mungkin terjadi selama bulan suci Ramadhan.

"Pola ini kami kembangkan, baik patroli yang dilakukan personel Polsek Sukapura maupun Bhabinkamtibmas," kata dia.

Sasaran patroli antara lain para petugas keamanan di instansi pemerintah dan perusahaan swasta, tempat keramaian, pasar, perbankan, dan beberapa tempat yang biasa untuk berkumpul anak muda.

Selain memberikan rasa aman, pola itu juga sebagai upaya deteksi dini kemungkinan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban lingkungan.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar