Senin, 08 Juli 2019

Polres Probolinggo : Bhabinkamtibmas Ngopi Bersama Warga Sampaikan Kamtibmas

Tribratanews Polres Probolinggo | Salah satu cara yang dilakukan polsek Sukapura Polres Probolinggo untuk merangkul masyarakat dengan melihat karakteristik wilayahnya sebagai bentuk kemitraan bersama masyarakat dengan melakukan pendekatan  dan komunikasi melalui sebuah sarana

Seperti yang dilakukan saat melaksanakan patroli sambang. PS. Ka SPKT C Polsek Sukapura Polres Probolinggo dan juga selaku Bhabinkamtibmas di wilayah desa sariwani Kec. Sukapura  Aiptu Rupi'i yang mengajak warganya agar sejalan dengan Program Polisi Sahabat Masyarakat. Hal ini dimaksudkan lebih mengakrabkan agar tidak ada jarak antara Polisi dengan Masyarakat.

Bhabinkamtibmas Polsek Sukapura Polres Probolinggo Aiptu Rupi'i menjelaskan, salah satu program dan wajib dilakukan oleh Bhabinkamtibmas adalah sambang. Progam tersebut terus digiatkan dengan berusaha selalu hadir di masyarakat dan tidak harus melalui beberapa even tertentu yang bersifat Formil.

"Minum kopi bersama warga sangat bermanfaat dan lebih tepatnya sebagai bentuk sasaran dalam menyampaikan pesan kamtibmas dengan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi polisi bagi dirinya dan lingkungan sekitar." terangnya

Ia pun mengungkapkan, berkomunikasi melalui media ngopi, diharapkan hubungan antara polisi dengan warganya selama ini tetap terjaga dengan baik. hal ini akan berdampak pada terciptanya kedamaian dan keamanan yang kondusif.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar