Senin, 08 Juli 2019

Polres Probolinggo : Polsek Sukapura Dekatkan Diri dengan Ngopi Bareng Warga

Tribratanews Polres Probolinggo | Orang pergi ke warung kopi tentunya lebih “tulus” ketimbang pergi ke coffee shop. Kita sering mendengar adegan “kopi apa ngopi”? 2 kata ini saling berkaitan dan ada pesan yang disampaikan didalamnya. Demikian juga dengan Polsek Sukapura, Bhabinkamtibmas bersama warganya minum kopi bersama disalah satu warung kopi di Dusun Patrang Desa Pakel Kec. Sukapura, Minggu (07/07/2019) siang.

“Minum kopi bersama tujuannya agar bisa ngopi atau mendengarkan keluhan masyarakat,” kata Bhabinkamtimas Desa Pakel Bripka Nofi.

Dijelaskannya, dengan minum kopi bersama warga di warung di pinggir jalan dia dapat mengecek kondisi kamtibmas wilayah binaannya dan mendengarkan langsung masukan masyarakat.

Bagi Bripka Nofi, kebiasaan nongkrong di warkop, memang sudah umum dilakukan warga. Apalgi bila akhir pekan, bahkan sejak malam hingga dini hari warga‎ masih memenuhi warung kopi.

“Dengan minum kopi bersama di warkop, kita bisa ngobrol berjam-jam,” jelas dia.

Menurut Bripka Nofi yang juga menjabat sebagai Kanit Sabhara pada Polsek Sukapura tersebut, ‎di warung kopi berbagai hal dibincangkan oleh masyarakat. Tak heran bila banyak informasi yang bisa digali guna mendukung harkamtibmas

“Sangat penting bila polisi bisa dekat dengan masyarakat. Polisi bukan lagi sosok yang ditakuti, tetapi menjadi teman dan pelayan masyarakat,” pungkasnya.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar