Senin, 08 Juli 2019

Polres Probolinggo : Jam Rawan Kejahatan Bergeser Siang, Polisi Sukapura Tingkatkan Patroli

Tribratanews Polres Probolinggo | Kepolisian menyebut ada pergeseran jam rawan kejahatan, khususnya begal dari malam menjadi siang hari. Merespons hal tersebut, Polres Probolinggo dan jajarannya bakal meningkatkan kegiatan patroli yang dimulai sejak siang hari.

"Ada pergeseran. Kita mulai patroli tidak pada malam hari, sudah dari jam 13.00 WIB sampai malam dini hari. Saya rubah juga waktunya," ujar Kapolsek Sukapura Iptu Sugeng Hariono Sabtu 06/07/2019.
Dikatakan pihaknya akan terus meningkatkan patroli untuk mengantisipasi tindak kejahatan. Selain itu, mengoptimalkan peran Sabhara serta Bhabinkamtibmas di sejumlah wilayah rawan di Sukapura dan sekitarnya.

Soal patroli, Kapolsek Sukapura menjelaskan, ada tiga jenis patroli yang dilaksanakan anggota kepolisian, yaitu patroli biasa, patroli sedang, dan patroli skala besar.

Ia menambahkan, patroli biasa dilakukan fungsi Sabhara, melakukan dialog dengan masyarakat. "Patroli dialogis, seperti kalau ada kegiatan masyarakat, anggota berhenti dan berkomunikasi dengan masyarakat," katanya.  

Patroli sedang dilakukan Polsek dengan peralatan sesuai fungsi, sedangkan patroli skala besar melibatkan Satuan Sabhara, Satuan Reserse, Satuan Intel, termasuk unsur TNI & Sat Pol PP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar