Rabu, 31 Juli 2019

Polres Probolinggo : Setiap Pagi, Polisi Sukapura Hadir di Depan Sekolah-sekolah

Tribratanews Polres Probolinggo | Untuk memperlancar arus lalulintas di pagi hari petugas Polsek Sukapura Polres Probolinggo diterjunkan ke jalan, khususnya di depan sekolah-sekolah yang berada di jalan utama.

Kapolsek Sukapura Polres Probolinggo Iptu Sugeng Hariono mengatakan, setiap jalur Pantura yang terdapat sekolah dan perkantoran, di situ ditempatkan petugas dari kepolisian. “Mereka bertugas mengatur lalu lintas, menyeberangkan jalan dan mengamankan kondisi  arus lalu lintas yang ramai,” katanya.

Petugas dari jajaran Polres Probolinggo bersiaga mulai dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB atau seusai siswa masuk ke sekolah dan seusai jam masuk ke kantor. ”Pengaturan lalu lintas itu juga bukan dititik beratkan pada jalur Pantura saja. Melainkan jalan pertigaan, yang di situ ada sekolahan atau perkantoran juga ada petugas,” ujarnya.

Ia katakan, hal ini termasuk bagian dari program profesional, moderm dan terpercaya (promoter) yang sering digencarkan oleh jajaran kepolisian saat ini. “Apalagi, Sukapura ini merupakan jalur Pantura wisata, yang memang volume kendaraannya cukup tinggi, sehingga pengaturan lalu lintas harus terkontrol. Dalam hal ini, kami juga juga harus bisa melayani warga, tak terkecuali anak-anak sekolah. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar